Oknum DPRD Langkat Jadi Bandar Narkoba Jaringan Internasional

BeritaGoal.com – Medan, aparat petugas BNN berhasil menangkap sindikat bandar narkoba kelas kakap jaringan international di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat (Sumut), pasalnya dalam penangkapan tersebut, BNN berhasil meringkus 7 tersangka, dan diantara 6 tersangka terdapat 1 tersangka diantaranya yang berstatus sebagai anggota DPRD Langkat, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, mengatakan penangkapan tersebut dilakukan pada Minggu (19/8/2018) di Perairan Selat Malaka (Sumut).

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita 3 karung goni besar berisi narkoba diduga jenis sabu, sedangkan 6 pelaku :

1. Ibrahim alias Hongkong (Anggota DPRD Langkat)
2. Rinaldi
3. Ibrahim
4. Rahman
5. Joko
6. Amat

Jarigan narkoba ini ditangkap saat membawa narkoba dari Pulau Kampai ke Pelabuhan Pangkalan Susu. Petugas juga masih melakukan pengembangan ke kawasan Aceh Timur. “Selain menyita 3 karung besar berisi Sabu, BNN juga berhasil menyita 6 bungkus narkotika jenis ekstasi warna biru dengan logo Crown berjumlah 30ribu butir.” tutur Irjen Arman.

Dalam kasus penyeludupan narkoba ini, para pelaku telah ditetangkap sebagai tersangka. “Ujar pemeriksaan dan pencocokan terhadap semua barang bukti, maka 6 orang yang ditangkap sebagai tersangka segera akan dilakukan penahanan,” jelasnya.

Terpisah di Medan, DPW Partai Nasdem Sumut langsung melakukan acara konferensi pers langsung.”Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh BNN, Ibrahim langsung dipecat dari Kader Nasdem,” kata Sudarto Sitepu, Ketua Organisasi Kader dan Keanggotaan DPW Partai Nasdem Sumut.

Selain dipecat dari karder partai, Oknum DPRD Langkat ini juga akan dicopot dari kursi anggota dewan, dan dicoret dari daftar bacaleg.”Kita akan geser dia dari kursi anggota dewan dan statusnya di pencalengan akan dibatalkan,” jelasnya.

Ibrahim merupakan kader Partai Nasdem dan saat ini menjabat sebagai wakil Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Langkat,” ungkapnya

Saat pengajuan dan seleksi Bacaleg, tersangka Ibrahim tidak menggunakan narkoba dan dalam test kesehatan urinenya negatif,” tambah Darto.

Selama ini, tersangka Ibrahim tidak mempunyai prestasi menonjol, namun didalam partai dikenal sangat loyal. ” Prestasi belum ada , tapi orangnya loyal,” jelasnya Darto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *