Pelatih Timnas Brasil Menjadi Incaran Real Madrid

BolaGoal – Perbincangan siapa kelak yang akan melatih Real Madrid pada musim depan semakin ramai dibicarakan. Semakin banyak nama-nama calon pelatih yang dikaitkan dengan salah satu klub raksasa terbesar Spanyol.

Setelah Zinedine Zidane mengejutkan untuk mengundurkan diri pada pekan yang lalu. Kini posisi pelatih Real Madrid telah kosong. Zidane undur diri setelah mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions sebanyak tiga kali beruntun.

Real Madrid dikabarkan ingin tahu apakah Tite bersedia melatih tim Los Blancos usai memimpi Brasil di Piala Dunia 2018 nanti. Kebetulan kontraknya akan segera habis usai Piala Dunia 2018 berakhir.

KONTRAK BARU

Pihak Asosiasi Sepak Bola Brasil sebenarnya telah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Tite hingga empat tahun. Tetapi, Tite tidak terburu buru untuk menerimanya. Karena ia ingin membuat keputusan usai Piala Dunia berakhir.

Koran Brazil, O Globo, sudah melakukan pendekatan untuk menghubungi agen Tite terkait Real Madrid ingin merekrutnya. Namun agen Tite tidak mengonfirmasi maupun membantah karena Pelatih Timnas Brasil ini masih ingin fokus di Piala Dunia. Saya lebih senang untuk tidak membicarakan hal ini dulu sekarang.” tutur agen Tite dengan singkat.

Salah satu fakta keunggulan Tite dimata Madrid adalah kedekatannya dengan bintang bola brasil Neymar. Selama tangani Brasil, Tite sudah berhasil menjali hubungan yang sangat bagus dengan bintang bola Timnas itu.

BELUM PUNYA NAMA

Saat ini Tite memang bisa disebutkan tidak punya nama di Eropa. Tapi, sosoknya yang berusia 57 tahun ini sudah punya banyak pengalaman selama 30 tahun sebagai Pelati. Ia banyakan menangani tim lokal di Brasil dan beberapa kali menangani tim asal Timur Tengah.

Prestasinya sudah mulai terang pada dekade 2000-an. Ia sangat sukses membawa Internacional menjadi Juara Copa Sudamericana dan Compeonato Gaucho. Dengan Corinthians, ia sempat memenangkan Liga Brasil sebanyak dua kali pada tahun 2011 dan 2015, Copa Libertadores, Piala Dunia AntarKlub dan Recopa Sudamericana.

Tite kelak juga dianggap sebagai penyelamat bagi Timnas Brasil, sebelum kedatangannya peforma Brasil turun drastis dan hanya menghuni di posisi enam klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL.

Datang pada bulan Juni 2016, Tite berhasil membuat Brasil lebih kuat dalam bermain menyerang. Sistem yang dia buat berhasil membawa sukses bagi Brasil dan tidak pernah kalah sama sekali.

Tite pun sukses membuat Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia dengan puncak klasemen yang menyakinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *